Kategori
produk

HORMON TANAMAN

CARA HEMAT MENDONGKRAK PRODUKSTIFITAS HASIL TANAMAN

MASTER HORMON TUMBUH ALAMI

BEST PLANT

 

 

BEST PLANT merupakan hormon tumbuh alami yang bermanfaat untuk mendongkrak produksi tanaman pertanian sehingga hasil menjadi lebih maksimal dan kualitas serta kuantitas produksi akan meningkat. Bunga dan buah tidak mudah rontok, hasil lebih berisi, dan lebih awet dalam penyimpanan.

Lengkap dengan Zat Perangsang Tumbuh Alami IAA, asam humat dan fulvat serta dilengkapi dengan balance formula untuk mengatur semua unsur nutrisi yang diserap tanaman sehingga dapat bekerjasama secara sinergi dalam mengoptimalkan produksi tanaman.

Kandungan formula Best Plant :

·         Auksin :

Salah satu jenis Auksin yang sangat besar peranannya yaitu Indole Acetate Acid. Hormon alami pengembang sel yang bisa mempercepat pertumbuhan tanaman baik akar, batang dan daun. Berperan dalam menaikkan tekanan osmosis, permebilitas sel terhadap air dan pengembangan dinding sel.

·         Giberelin :

Mampu mengatasi kekerdilan pada tanaman, dengan merangsang pertumbuhan akar, batang dan daun agar tetap normal dan membantu proses enzimatik untuk mengubah pati menjadi gula sebagai sumber energi bagi pertumbuhan. Bermanfaat dalam meningkatkan jumlah tandan buah ( fruit set) dan meningkatkan hasil buah. Berperan mencegah tanaman yang baru dipetik dari kebusukan. Memacu pertumbuhan bunga lebih awal, dan memacu pengangkutan makanan dan mineral serta penyimpanan pada biji sehingga bibit yang baru lebih mudah tumbuh.

·         Sitokinin

Memacu pertumbuhan pembentukan klorofil dan daun sehingga dapat menyediakan makanan bagi tanaman dan memacu pergerakan gula, asam amino, dan berbagai unsur hara dari daun dewasa menuju bunga dan buah sehingga pengisian biji dan buah lebih optimal.

·         Asam humat

Berkemampuan mengikat dan mengendapkan polutan logam berat dalam tanah sehingga hasil pertanian lebih sehat dikonsumsi. Meningkatkan masukan (uptake) nutrient melalui konversi hara menjadi bentuk ketersediaan bagi tanaman sehingga dapat menghasilkan bunga dan buah lebih maksimal. Mengaktifkan mikroorganisme di atas tanah sehingga dapat menghasilkan hormon-hormon pertumbuhan seperti Auksin, giberelin, dan Sitokinin.

·         Asam fulvat

Membantu sejumlah aktifitas kimia seperti produksi enzim, struktur hormon dan kebutuhan dalam penggunaan vitamin serta memperbaiki ketidakseimbangan sel tanaman sehingga produktifitas dan kualitas tanaman dapat ditingkatkan.

·         Asam-asam amino

Menghemat pengunaan energi sehingga bisa digunakan untuk metabolisme lainnya, daya tahan tanaman terhadap stres lingkungan meningkat. Meningkatkan kandungan klorofil dan mengatur pembukaan stomata, sebagai bahan baku hormon pertumbuhan.

·         Asam-asam Organik

Melengkapi unsur hara mikro yang dibutuhkan tanaman untuk berkembang pada fase generatif sehingga dapat merangsang pertumbuhan bunga dan buah.

·         Balance Formula

mengatur semua unsur nutrisi yang diserap tanaman sehingga dapat bekerjasama secara sinergi dalam mengoptimalkan produksi tanaman.

Caramengaktifkan Master Hormon Tumbuh Alami BEST PLANT :

       Campur satu sachet BEST PLANT dengan 500 ml Air Kelapa murni.

       Aktifkan selama 12 jam, setelah itu dapat dipakai sebagai Hormon Perangsang Tumbuh Alami.

       Dapat disimpan dalam botol, tahan setahun lebih. Waktu penyimpanan hindarkan dari cahaya panas matahari.

 

Cara mengaktifkan Master Hormon Tumbuh Alami BEST PLANT :

       Campur satu sachet BEST PLANT dengan 500 ml Air Kelapa murni.

       Aktifkan selama 12 jam, setelah itu dapat dipakai sebagai Hormon Perangsang Tumbuh Alami.

       Dapat disimpan dalam botol, tahan setahun lebih. Waktu penyimpanan hindarkan dari cahaya panas matahari.

–    Kalau diaktifkan dalam botol, kondisikan dalam keadaan tertutup rapat selama 12 jam, setelah itu tutup dapat dibuka agar tekanan udara dapat netral kembali.

Cara pemakaian :

       Sebelum muncul bunga dan saat sesudah muncul buah diatas usia dua minggu, dosis 1 sendok makan ( 10 ml ) per 5 liter air.

       Disemprotkan sat sampai dua minggu sekali atau, pada tanaman semusim minimal 2 kali semprot.

       Penyemprotan dapat dilakukan bersamaan dengan D’NATURE.

–    Untuk tanaman keras/perkebunan dapat disiramkan pada pokok batang bersamaan pemberian D’NATURE, dosis 30-40 ml/pohon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *